I  



Daerah

Dua PNS Pemkab Cianjur Dipecat

Minggu, 08 September 2013 - WIB | dibaca: 80 pembaca
bagikan berita

Oleh GHI

Cianjur-Dua pegawai negeri sipil (PNS) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dipecat. Karena, melanggar disiplin. Selain itu, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur juga memberikan sanksi berupa penurunan pangkat dan pembebasan jabatan kepada tiga PNS.

Ini dilakukan, menyusul tindakan indisipliner yang dilakukan ketiganya. “Satu pegawai diturunkan pangkatnya selama tiga tahun karena mangkir kerja tanpa keterangan selama 36-39 hari,” tandas Kepala Bidang Disiplin dan Penghargaan BKPPD Kabupaten Cianjur, Deden Supriyadi. Dijelaskan, ketiganya terbukti mencoreng nama baik sebagai abdi negara dan masyarakat.

Sementara, untuk dua PNS yang dibebaskan dari jabatannya, terbukti melakukan pelanggaran kategori berat. Sedangkan persentase tingkat pelanggaran disiplin PNS relatif masih rendah. Artinya, kata dia, pelanggaran disiplin pegawai hanya beberapa persen saja.

"Ukuran pelanggaran disiplin itu satu di antaranya dari absensi apel pagi. Tapi, selama ini tingkat pelanggaran disiplin PNS masih relatif kecil. Kita berikan pembinaan kepada setiap PNS yang kinerjanya rendah," ujar Deden.